Sabtu, 08 Oktober 2016

magnificent trip to GILI...woaaa!!

Alhamdulillah beberapa waktu yg lalu sempet jalan-jalan ke pulau Lombok..yeaaay... kami (aku+mamasnya) naik Batik Air nyampe Praya int'l airport jam 12 siang WITA. di airport kami nyari loket Damri tujuan Senggigi, harga tiket Damri 35rb per orang..kalo naik taksi bisa sampe 200ribuu..! Perjalanan naik Damri sampe Senggigi sekitar 1,5 jam.



Nah karena kami mau ke Gili Meno, dari Senggigi kami harus ke pelabuhan bangsal. Turun dari tempat terakhir pemberhentian bus kami naik mobil travel, 120ribu sampai pelabuhan, kalo naik taksi ga boleh sampai pelabuhan jadi dari depan jalan masuk harus naik Cidomo lagi kisaran harga 15rb sampe 20rb lah. Terus kami beli tiket fast boat yaa karena pengen cepet sampe kan..belum sholat dzuhur juga.. Tiket fast boat 85rb per orang. 

Sambil nunggu kapalnya kami sholat dzuhur dulu, terus jalan ke dermaga..nemu cilok, beli deh... Nah 15 menit berkendara di atas laut akhirnya sampailah ke Gili Meno. Enak nyaman tempatnya ga rame..cari cari penginapan ga cocok cari lagi ga cocok cari lagi rada letih, bawa backpack soalnya (haha dasar ga biasa bawa tas besar besar).. Akhirnyaaa dapetlah yg cocok yaa seharga 800rb. 

Review singkatnya : orang orang di Gili ramah ramah, baik, rasa makanannya enaaak entah itu di penginapannya atau bahkan di warung kecil.. Ada angkutan yg namanya cidomo, kalau di jawa namanya delman. Sempet mau nyoba snorkling tapi gagal.. Tapi lumayanlaah bisa main main air satu jam..terus sepedaan keliling pulau waah seruu...cuma nemu 1 mesjid di Gili Meno. Nah terus kami sempetin juga ke danau air asin di sana.. 
"Pertama kali minum coconut milkshake waktu nungguin mamasnya pulang jumatan..nyammiii dan viewnya ajiibb banget pokoknya..tenaaang"

Bye Menooo....


Next kami ke Gili Trawangan...seperti yg sudah banyak diberitakan emang GilTra ruaameee...bule di kiri dan bule di kanan..tapi emang penjual makanannya juga lebih banyak beragam dan teteppp enak enak..penjual pakaian dan souvenir juga lumayan banyak.. Perjalanan ke Trawangan dr Meno kami naik public boat..harganya 35rb perorang dan cuma 15menitan..lumayaaan yg penting bisa dpt tempat duduk..nyampe GilTra kami langsung cari cari penginapan lagi, biasaaa blusukan ala bapak Presiden..akhirnya setelah perjalanan yg cukup mempegelkan dapetlah penginapan seharga 200ribu non breakfast yaa...
Dan akhirnya aku menetapkan kriteria hotel standar kenyamanan buat saya sendiri khususnya, yaitu: kudu ada hanger pakaian dan gantungan baju di kamar mandi. 

Malemnya jalan kaki ke pasar malem karena mamasnya pengen coba sate seafood dan ternyata enaaak sekali.. Oh iya sebelumnya nyobain Gelato ice cream rasa lemon dan rasa mangga, segeeer asli homemade..Sate Tuna buat aku yg paling recommended..jadi beli 2 sate udah dapet 1 porsi nasi dan free 3 jenis sayuran pilih sendiri... Makan berdua total 120rb without minumannya. Oh iya bytheway di Gili tuh rada susah cari air mineral yg gak dingin loh.. Sedikit challenge dan latian sabar buat aku yg kurang suka minuman dingin.. 

pagi harinya tetep diisi dengan bersepedaa keliling nyusurin sepanjang pinggir pulau..sembari sesekali parkir buat sarapan main ayunan foto2 liat ikan di bagian laut yg dangkal beli juice waaa seruu lah...oh iya biaya sewa sepeda di Gili Meno 75rb buat pribumi (hahay..) dan 100rb buat mancanegara..tapi karena kami ga sampe seharian nyewanya (waktu itu cuma 1 jam) jadi dikasihlah 50rb. Sepeda dengan roda yg bessaarr.. Dan biaya sepeda di Giltra 40rb untuk seharian..rodanya ga besaar jadi ga bisa jalan kalo lewatin pasir hihi..akhirnya dorong..
"Ini sarapannya..beli di ibu penjual yg menjual dagangannya dengan berjalan kaki. 1 bungkus 15 ribu..kenyaaang"

Setelah waktu di GilTra habis (hiks..) kami packing kembali dan check out truz langsung beli tiket fast boat tujuan Lombok..mungkin lelah ya jadi selama 15 menit otw Lombok itu aku tidurr..hehe..

 "Ini dermaga di Giltra..dan sambil nunggu fastboat tetep makan cilok"

Sampaiii di pelabuhan bangsal lagi.... Langsung ketemu supir travel yg nawarin nganter ke kota Mataram...setelah tawar menawar antar laki laki itu akhirnya kami naik travel dengan 150ribu. Di jalan kami sempetin makan siang, aku pesen sate Rembiga plus hotplate kangkung dan mamasnya sup ikan Rajang, alhamdulillaah enak enak makanannya..
Oke lalu ke hotel yg udah dibooking.. Eh sayangnya ada misscom antara site penyedia booking online dengan pihak hotel, ternyata hotel yg kami sewa itu udah penuh tapi tetep bisa dipesen..untungnya pihak hotel tanggung jawab dan dialihkan ke City Hotel yg fasilitasnya sama..okkee akhirnya nginep di hotel yg ada tv-nya.. Harga kamar 371ribu. Malem cuma jalan2 di taman sangkareang. Terus paginya habis breakfast kami sewa motor online..untuk 2 hari biayanya 85ribu tapi karena kami cuma 1 hari jadi 110rb..okelaah berangkat..

pertama mesen mutiara ke tempat temen kuliah mamasnya..lebih murraaah daripada di toko toko yaa...kami mesen buat mamah mamah aja.. Terus lanjut ke Sasaku..itu pusat oleh2 di Mataram. 
Nah makan siang kita cari ayam bakar Taliwang yang juaranya Mataram itu..dapetlah di RM Ayam Taliwang 3 di Jl. Ade irma suryani kalo ga salah.. Waa masya Allaaah enaknyaa itu makanan, tempe tahu gorengnya aku paling seneng..kudu cobain deh kalo ke sana.. Ayam bakarnya enak juga tapi yaa itu mayoritas makanannya pedes jadi ati ati aja yaa...

Overall rata rata orang Mataram ramah dan baik plus helpful sama seperti orang orang Gili. Harga makanan juga masih batas wajar.. Cuma akomodasi lokal aja yg harus pinter nawar. Oh iya dan kami minta motor sewaannya diambil di terminal damri juga boleh sama bapak penyedia sewanya. Akhirnyaa pulang deh..naik Damri ke airport seharga 25ribu per orang. Udah telat check in pulaa tapi dibantuin sama staff city link-nya..padahal kalo masih lama pengen bakso lapangan tembak dulutuh apa ngupey pai gitu ya hmm....
Dan selama di Lombok itu ga ada satu haripun ga kehujanan.

Semoga membantu buat yg mau liburan.
"Tulisannya kebalik tapi bisa laah dibaca kan"



 "Ini mesjid raya yg waktu kemarin jadi tempat MTQ"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga di Hati

AKU SIBUK, mengagumi mekarnya ragam bunga di luaran, tanpa aku sadari selalu ada bunga-bunga mekar di hatiku tanpa mengenal musim, bunga-bun...